Bupati Lebak Dukung Penuh TMMD ke 106 Kodim 0603/Lebak di Kecamatan Cileles

Kabar5.id, Lebak, Banten – Bupati Kabupaten Lebak, Iti Octavia Jayabaya, mengapresiasi dengan adanya program kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106, yang dilaksanakan Kodim 0603/Lebak di Kecamatan Cileles.

Dikatakan Iti bahwa, TMMD ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan soleh TNI dari Kodim 0603/Lebak selama ini. Ia berharap, masyarakat ikut berpartisipasi dalam kegiatan program TMMD yang akan dilaksanakan oleh TNI agar manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat Lebak.

“Sebagai pribadi dan atas nama Pemkab Lebak, saya sangat mengapresiasi kegiatan program TMMD yang dilaksanakan oleh TNI dari Kodim Lebak ini. Melalui program TMMD, TNI sudah ikut membantu Pemkab Lebak dengan kegiatan mambangun dan membuka wilayah-wilayah yang terisolir dan pembinaan serta pendidikan terhadap masyarakat,” ucap iti kepada wartawan, Jum’at,(20/09/19).

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Bina Pembangunan Kelembagaan Masyarakat Desa (PKMD) pada kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMPD) Pemkab Lebak Suparman mengatakan, kegiatan program TMMD sangat dibutuhkan oleh masyarakat terutama TMMD ke 106 tahun 2019 yang berlokasi di Kecamatan Cileles.

Baca Juga : Polres Serang Kota Tangkap 2 Pelaku Pengedar Obat Terlarang Berkedok Toko Kosmetik

“Masyarakat sangat antusias dengan adanya TMMD ini, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa sangat mendukung program TMMD ini. Tentunya dukungan itu, kita akan mendorong masyarakat untuk berpartisipasi dalam pelaksanaan TMMD utamanya soal swadaya gotong royongnya,” imbuhnya.

Diketahui, Kegiatan TMMD akan dibuka pada tanggal 2 Oktober dan berakhir 31 Oktober 2019, dengan melaksanakan kegiatan fisik yakni membangun jalan poros desa sejauh 7 kilometer dari Desa Cipadang hingga Desa Pasindangan.

Selain itu, TMMD juga akan melaksanakan kegiatan fisik yakni melakukan rehabilitasi sejumlah rumah warga miskin yang tidak layak huni (RTLH dan perbaikan mushola.

Kemudian, TMMD juga akan melaksanakan kegiatan non fisik berupa penyuluhan kesehatan, keluarga berencanan (KB) kes dan pendidikan wawasan kebangsaan dan bela negara. (Saputra).

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial