265 Mahasiswa Terluka Pasca Aksi Unjuk Rasa di DPR

Kabar5.id Jakarta | Sebanyak 265 mahasiswa kena dampak bentrokan yang terjadi di depan Gedung DPR, yang kemudian meluas ke beberapa titik sejak Selasa (24/9/2019) siang hingga Rabu (25/9/2019) dini hari.

Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono menyebutkan ada 254 mahasiswa yang dirawat jalan dan sebelas yang dirawat inap. “Kami sudah mendata, ada sebanyak 254 yang dirawat jalan di beberapa rumah sakit, kemudian yang dirawat inap sebelas orang,” kata Gatot dalam konferensi pers Gedung Promoter Mapolda Metro Jaya, Rabu.

Gatot mengatakan tidak semua mahasiswa mendapat perawatan medis akibat efek gas air mata. Namun demikian, pihaknya akan tetap mendalami insiden tersebut. “Ada adik-adik mahasiswa yang terkena gas air mata, kemudian karena dorongan dan mereka lari dan sebagainya. Kami masih dalami penyebabnya apa,” tutur Gatot.

Dia mengatakan, Polda Metro Jaya melalui Kabid Humas Kombes Argo Yuwono akan menyambangi Rumah Sakit tempat para mahasiswa tersebut dirawat. Sementara itu beredar sejumlah video pemukulan mahasiswa yang dilakukan oleh oknum-oknum polisi. Video-video ini kemudian dibagikan ke jejaring sosial dan menjadi viral.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial