Empat Pimpinan DPRD Kota Serang Resmi Di Lantik

Kabar5.id, Serang, Banten – Empat Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang periode 2019-2024, Jum’at, (27/09/19), resmi dilantik.

Acara Pengambilan sumpah atau janji pimpinan DPRD ini, dipimpin langsung Ketua Pengadilan Negeri Serang, Sigit Triyono, SH, MH, berdasarkan surat keputusan (SK) Gubernur Banten Wahidin Halim nomor 170.05/Kep.277-HUK/2019 tentang peresmian Pimpinan DPRD Kota Serang massa jabatan 2019-2024.

Dari keempat pimpinan itu diantaranya Ketua Budi Rustandi (Gerindra). Lalu tiga wakil ketua dewan, yakni Ratu Ria Maryana (Golkar), Roni Alfanto (NasDem) dan Hasan Basri (PKS).

Ketua DPRD Kota Serang Budi Rustandi mengatakan, tugas pokok yang menjadi proritas dirinya adalah penataan Pasar Induk Rau (PIR) Kota Serang. Karena menurutnya, banyak pedagang yang mengadukan kepadanya terkait adanya pendirian bangunan pedagang di trotoar jalan.

“Itu kan haknya pengguna jalan, itu wajib ditertibkan. Kita akan membantu pemerintahan untuk penertiban,” kata Budi kepada wartawan.

Baca Juga : Jum’at Berkah, Syafrudin Dan Direktur Alfamart Berikan 100 Paket Sembako Kepada Janda Tua

Selain itu, pihaknya akan menyelesaikan terkait kasus aset. Karena dirinya melihat kasus ini dinilai masih setengah-setengah.

“Kita akan segera lebih proritas aset, karena kita kuncinya disitu. Agar kita tidak selalu membangun, buang-buang anggaran. Kita juga akan mendesak Kabupaten Serang untuk segera menyerahkan,” ujarnya.

Setelah itu, lanjut Budi, pihaknya akan melihat penganggaran Kabupaten Serang tahun 2020, apakah pihaknya menganggarkan atau tidak.

“Kita akan tindaklanjuti lewat Pansus. Pansus khusus aset. Akan dicek semua aset milik Kota Serang,” tandasnya (Marino).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *