Untuk Kedua Kali, Paulus Waterpauw Memimpin Polda Papua, Begini Tanggapan Masyarakat Papua

Kabar5.id, Jayapura – Untuk kedua kalinya, seorang putra Papua, Paulus Waterpauw, di tunjuk Kapolri, Tito Karnavian, untuk menjadi Kapolda Papua. Menanggapai hal itu, beragam pendapat pun berkembang di masyarakat Papua.

Salah satunya dikatakan oleh salah satu tokoh Aktivis di wilayah Papua, Beni Ruatakorey kepada Kabar5.id, Jum’at, (26/09/19). Dia mengatakan, dirinya beserta masyarakat, mendukung Paulus Waterpauw menjadi Kapolda Papua. Namun, timbul pertanyaan, apakah dengan kembalinya Waterpauw jadi Kapolda untuk kedua kalinya, dapat menjadi jalan emas menuju Bintang Tiga.

“Sebagai sesama putra Papua, kami mendukung sepenuhnya kaka Paulus Waterpauw memimpin Polda Papua untuk kedua kalinya. Dan semoga, dengan penujukan Kapolri kepada Paulus Waterpauw kembali pimpin Polda Papua ini, menjadi jalan emas bagi Paulus Waterpauw menuju bintang tiganya,” ungkapnya.

Baca Juga : Ribuan Mahasiswa Dan Pelajar Banten, Tolak Revisi UUD KPK

Jangan sampai, lanjutnya, dengan penunjukan Kapolri ini, mengibaratkan kaka kami Paulus Waterpauw dalam situasi Papua akhir akhir ini, hanya sebagai “Pemadam Kebakaran” semata.

“Di negara America, mereka bisa memberikan Jenderal bintang 4 kepada Colin Kodesperan Powell untuk memimpin perang badai gurun melawan Kuwait. Mengapa di Indonesia belum bisa memberikan. Jika belum ada bintang 4, berarti Indonesia masih menerapkan politik Segregasi. Mengapa? karena dalam catatan perjalanan karir sesorang di Kepolisian, ada yang memimpin 2 Polda di Indonesia, langsung bintang 4. Sementara, ada juga yang memimpin 4 kali Polda di Indonesia, masih tetap bintang 2,” ucap Beni Ruatakorey.

“Namun demikian kami meyakini, dibawah kepemimpinan Presiden Jokowi, dan Jenderal Tito Karnavian, mampu memberikan yang terbaik bagi masyarakat Papua. Terutama pasca Paulus Waterpauw mengemban amanah sebagai Kapolda Papua. Paulus Waterpauw dapat dipercaya untuk mengemban satu job setingkat Komisaris Jenderal Polisi di Indonesia,” pungkasnya. (Richard Mayor).

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial