Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polda Banten Libatkan Ormas

Kabar5.id, Serang, Banten – Polda Banten dan jajarannya melibatkan Organisasi Masyarakat Gerakan Pemuda (GP) Ansor dalam mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru.

Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pengurus Gereja dalam pelibatan pengamanan Barisan Ansor Serba Guna (Banser).

“Mereka secara sukarela bekerjasama menciptakan situasi yang kondusif membantu pengamanan dalam upaya menjamin keamanan Natal dan Tahun Baru di Banten,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua GP Ansor Kota Serang Sabroni menuturkan pengerahan personil Banser merupakan bentuk sinergitas GP Ansor dengan TNI dan Polri. Selain itu, pihaknya memiliki tanggung jawab moril menjaga kerukunan antar umat beragama khususnya di Provinsi Banten.

Baca Juga : Jamin Keamanan Nataru, Ditsamapta Polda Banten Patroli di Stasiun KAI

“Tradisi kita membantu pengamanan dalam perayaan Natal dan Tahun Baru adalah ikhtiar Ansor dalam rangka merawat kerukunan umat beragama,” tuturnya.

Ia berharap kepada seluruh masyarakat untuk mengedepankan sikap toleransi dalam kehidupan sehari-hari. Menurutnya, perbedaan bukanlah sesuatu yang perlu diperdebatkan.

“Berbeda itu adalah hal yang biasa, bagaimana kita menghormati dan saling menghargai itu yang luar biasa. Kita berbeda agama, berbeda suku dan ras tapi kita disatukan dengan wadah NKRI,” ujar Sabroni. (Risman/Bidhum).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *