Nikolaus Kondomo: Perayaan Paskah 2021, Full Gospel, FKUB dan PGGP, Gelar Social Ministry Bagi Lintas Umat Beragama di Papua

Kabar5.id, Jayapura, Papua — Full Gospel Bisuness Men’s Fellowship International Indonesia Regional Papua bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Papua dan Persekutuan Gereja-gereja Papua (PGGP), Selasa 23 Maret 2021, mengelar kegiatan dalam menyosong perayaan Paskah 2021, yang dikemas dalam bentuk kegiatan berupa bantuan Social Ministry bagi lintas umat beragama di Papua, secara khusus lintas umat beragama yang berada di lingkup Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura.

Ketua Umum Panitia Paskah Lintas Umat Beragama, yang juga sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Papua, Nikolaus Kondomo, SH, MH, pada kegiatan bantuan Social Ministry itu kepada wartawan mengatakan, dalam rangka Paskah 2021, pihaknya melaksanakan kegiatan-kegiatan yang mengarahnya kepada Paskah bersama yang dilakukan pada 1 April 2021, secara virtual.

Baca Juga: http://kabar5.id/2021/03/24/kapolri-resmi-launching-etle-nasional-tahap-1-12-polda-terapkan-tilang-elektronik%ef%bb%bf/

Konsep kegiatan itu, sebut Nikolaus Kondomo, dilaksanakan oleh Full Gospel Bisuness Men’s Fellowship International Indonesia Regional Papua bersama-sama dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Papua dan Persekutuan Gereja-gereja Papua (PGGP).

“Kegiatan bantuan Social Ministry bagi lintas umat beragama, dan puncak kegiatannya pada Paskah pada 1 April 2021 nanti itu. Merupakan kegiatan, atas gagasan dan ide bersama dari kami (Full Gospel Bisuness Men’s Fellowship International Indonesia Regional Papua) bersama FKUB dan PGGP di Provinsi Papua,” kata Ketua Umum Panitia Paskah Lintas Umat Beragama, Nikolaus Kondomo.

Baca Juga: http://kabar5.id/2021/03/24/%ef%bb%bfkomunitas-pers-desak-segera-revisi-uu-ite/

Disingung soal makna dari kegiatan bantuan Social Ministry bagi lintas umat beragama dalam momen Paskah?, Ketua Umum Panitia Paskah Lintas Umat Beragama, menyebutkan, ini bagian dari kegiatan sosial kemanusiaan kepada warga lintas umat beragama yang sangat membutuhkan. Sebab pihaknya tau, ditenggah wabah pandemi Covid-19 banyak aktifitas umum yang terbatasi hingga berdampak pada ekonomi. Sehingga dimomen Paskah 2021 ini, pihaknya berbagi bantuan Social Ministry bagi warga lintas umat beragama di Papua.

“Ya, untuk momen dan makna Paskah ini, bagaimana kita umat Nasrani mempercayai bahwa Kristus bangkit dari kematian dengan melewati berbagai penderitaan, dan oleh sebabnya itu, dalam perjalanan Paskah tentang kesengsaraan dalam karya Yesus Kristus itu. Menjadi contoh dan pedoman kepada kita, bahwa jalan hidup harus mencotohi Kristus,” ujar Nikolaus Kondomo.

Sekedar diketahui, para penerima bantuan sembako lewat kegiatan bantuan Social Ministry bagi lintas umat beragama dalam rangka Paskah 2021, bersama Full Gospel Bisuness Men’s Fellowship International Indonesia Regional Papua, FKUB dan PGGP Provinsi Papua, sebanyak 435 KK. Dan 6 Panti Asuhan yang terdiriri dari Agama Kristen, Katolik dan Islam. (Richard/02/m4n).

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial