70 Anggota KKB Terkepung, TNI-Polri Kunci Posisi Lekagak Telenggen

Kabar5.id, Puncak, Papua – Satgas Nemangkawi dan kelompok kriminal bersenjata (KKB) terlibat baku tembak selama delapan jam di Kampung Maki, Distrik Gome, Kabupaten Puncak, Papua, Selasa (27/4/2021).

Kontak senjata tersebut menewaskan 1 anggota Brimob dan 2 lainnya terkena tembakan. Sementara, polisi mengklaim telah menewaskan sembilan anggota KKB.

Pimpinan KKB di wilayah Yambi atau Puncak, Lekagak Telenggen, disebut terlihat saat kontak senjata tersebut.

Baca Juga: http://kabar5.id/2021/04/28/kapolri-negara-tidak-boleh-kalah-dengan-kkb-papua/

“Ada Lekagak di sana, sekitar 70-an (anggotanya-red) dengan 28 senjata api, dari kontak tembak itu mereka mundur. Saat evakuasi tiga korban (Brimob) kita dapat posisi mereka,” ujar Kabid Humas Polda Papua, Kombes AM Kamal, di Jayapura, Rabu (28/4/2021).

Kamal menuturkan, posisi kontak senjata merupakan lokasi utama KKB pimpinan Lekagak Telenggen, karenanya mereka memiliki jumlah anggota dan senjata api yang cukup banyak. Hingga sore ini, sambung Kamal, personel Satgas Nemangkawi terus melakukan pengejaran.

Baca Juga: http://kabar5.id/2021/04/28/polri-gandeng-9-pengawas-eksternal-terkait-pemantapan-presisi/#respond

“Mudah-mudahan hari ini atau besok, bisa segera kami temukan kelompok Telenggen. Kami sudah konsentrasi betul dalam beberapa hari terakhir untuk mengejar KKB,” kata dia.

Diberitakan sebelumnya, kontak senjata antara KKB dan anggota Brimob terjadi di Distrik Gome, Kabupaten Puncak, Papua, Selasa (27/4/2021) pagi.

Kejadian itu menyebabkan seorang anggota Brimob, Bharada Komang gugur dan dua rekannya mengalami luka tembak. Dari kontak senjata tersebut, sembilan anggota KKB dipastikan tewas tertembak. Setelah 8 JAM baku tembak, Kelompok Lekagak Telenggen kewalahan, lari kocar-kacir. (01/red/**).

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial