Rakor di Kecamatan Koroncong, Sekda: Sinergitas Harus Terbangun Wujudkan Pilkades Aman dan Damai

Kabar5.id, Pandeglang, Banten – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Pandeglang dilaksanakan pada tanggal 18 juli 2021. Sekda Pandeglang Pery Hasanudin berharap pelaksanaan pilkades dapat berjalan lancar dan aman.

“Sinergitas harus terbangun dari semua jajaran dari tingkat Kecamatan hingga tingkat Desa dan semua komponen,” ungkap Sekda Pandeglang. Pery Hasanudin pada kegiatan Rapat Koordinasi di Kecamatan Koroncong, Jum’at (11/6/2021).

Pery berharap, seluruh tahapan pilkades dan ketentuan dalam pelaksanaan terus disosialisasikan. Sehingga kata Pery, seluruh komponen yang terlibat dapat memahaminya. “Ini salah satu upaya untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran yang terjadi pada pelaksanaan pilkades 2021,” ujarnya.

Baca Juga: http://kabar5.id/2021/06/11/sampaikan-program-kegiatan-laz-harfa-silaturahmi-dengan-bupati-pandeglang/

Ditempat yang sama, Camat Koroncong Teti Yunengsih mengatakan, sejauh ini sinergitas terus dibangun dengan lintas sektoral untuk wujudkan pilkades sukses, aman, damai. “Kita bersama muspika Kecamatan gencar melakukan sosialisasi terkait tahapan pilkades yang akan dilaksanakan sesuai ketentuan yang ada,” katanya.

Lenih lanjut Ia menuturkan, kondusifitas wilayah pada saat pelaksanaan pilkades adalah tanggung jawab bersama. Apabila pelaksanaan pilkades tidak kondusif, camat dan muspika tentu harus bertanggung jawab, makanya kami terus bangun sinergitas.

“Di Kecamatan Koroncong untuk Piilkades 2021 ada 5 (lima) desa yang menyelenggarakan Pilkades, terdiri dari 16 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan 6.432 Daftar Pemilih Sementara (Dps). “Saat ini masih tahapan pendaftaran bakal calon, dan alhamdulillah berjalan dengan baik,” pungkasnya. (02/Hum/m4n).

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial