Dikerjakan Bersama Masyarakat, Pekerjaan Lapen Ciburial – Cijaralang Rampung Warga Berterima Kasih

Kabar5.id, Pandeglang, Banten – Pelaksanaan pekerjaan Lapisan Penetrasi Macadam (Lapen) ruas jalan penghubung antara Desa Cijaralang – Ciburial Kecamatan Cimanggu Kabupaten Pandeglang, Banten, telah rampung. Pekerjaan yang dalam pelaksanaannya melibatkan warga masyarakat setempat tersebut, diharapkan mampu menunjang mobilitas warga masyarakat dan pengguna jalan.

Seperti yang diungkapkan oleh Kepala Desa Cijaralang, Komarudin, Minggu (13/06/2021). Ia mengaku sangat bersyukur jalan poros desa diwilayahnya telah dibangun dan sangat bermanfaat bagi warganya. “Saya selaku Kepala Desa Cijaralang bersama warga masyarakat, merasa bersyukur infrastruktur jalan di desa kami telah dibangun dan telah dirasakan manfaatnya,” ungkapnya.

Masih kata Komarudin, ruas jalan yang menghubungkan Desa Cijaralang dengan Desa Ciburial Kecamatan Cimanggu tersebut, sebelumnya kondisinya rusak parah, namun sekarang alhamdulillah setelah dibangun mobilitas warga pun terbantu. “Intinya, warga masyarakat sangat terbantu dengan dibangunnya ruas jalan ini. Tadinya, setiap hari saya berangkat ke kantor desa, karena kondisi jalannya rusak, ditempuh setengah jam. Sekarang hanya lima menit sudah sampai,” imbuhnya.

Baca Juga: http://kabar5.id/2021/06/11/sampaikan-program-kegiatan-laz-harfa-silaturahmi-dengan-bupati-pandeglang/

Lebih lanjut Kades Cijaralang mengatakan, respon dari masyarakat sangat bagus karena merasa terbantu dengan adanya pembangunan ruas jalan tersebut. “Saya bersama segenap warga masyarakat, lanjutnya, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Pandeglang, dalam hal ini, Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Pandeglang, yang telah membangun infrastruktur jalan di desa kami,” tuturnya.

Ket: Lokasi Pekerjaan Lapen Ruas Jalan Cijaralang – Ciburial, Kecamatan Cimanggu Kabupaten Pandeglang.

Hal senada dikatakan oleh anggota BPD Desa Cijaralang, Supri. Ia menjelaskan, pekerjaan ruas jalan Lapen Cijaralang – Ciburial sudah rampung, pekerjaannya melibatkan warga masyarakat, dan tidak ada kendala. “Dari awal pekerjaaan, warga masyarakat dilibatkan. Dari mulai pembangunan TPT, Drainase dan Lapen, masyarakat turut mengawasi dan dilibatkan,” ujarnya.

Dan menurut kami, sambungnya, pekerjaannya sudah selesai tidak ada kendala, dan sekarangpun sudah dirasakan manfaatnya oleh warga masyarakat. “Malahan setahu saya, panjang lapen itu seharusnya 1.5 Kilo Meter, itu di bangun lebih sepanjang 45 Meter lebih oleh pelaksananya, ya kami warga tentu saja berterima kasih,” ucapnya.

Baca Juga: http://kabar5.id/2021/06/11/rakor-di-kecamatan-koroncong-sekda-sinergitas-harus-terbangun-wujudkan-pilkades-aman-dan-damai/

Lebih lanjut Ia mengatakan, alhamdulillah, saya selaku BPD Desa Cijaralang beserta warga masyarakat, kami mengucapkan terimakasih sebanyak banyaknya kepada Pemerintah Kabupaten Pandeglang, yang telah membangun jalan di desa kami.

“Dengan adanya pembangunan jalan di desa kami ini, sudah dirasakan manfaatnya untuk warga masyarakat kami khususnya, dan umumnya untuk warga diluar desa cijaralang, semua sudah menikmati dan merasa bersyukur,” tutupnya.

Ditempat yang sama, sejumlah pengguna jalan Cijaralang – Ciburial merasa senang ruas jalan yang menghubungkan Dua desa itu telah dibangun. “Biasanya apabila melintas jalan ini, kami pengguna jalan sangat kerepotan karena kondisinya sudah rusak. Kini, setelah dibangun Pemerintah Daerah Pandeglang, alhamdulillah lancar, dan usaha kami pun terbantu,” kata mereka. (02/**/m4n).

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial