Gubernur Banten Sudah Pulih dan Merasa Sehat Wal’Afiat

Kabar5.id, Kota Serang, Banten – Gubernur Banten Wahidin Halim (WH), mengaku kondisinya sudah kembali pulih dan merasa sudah sehat wal afiat setelah melakukan isolasi mandiri selama empat (4) hari di Rumah Dinas Gubernur Banten Jl. Jenderal Ahmad Yani No. 158 Kota Serang. “Alhamdulillah kondisi saya per hari ini, Rabu, (30/6/2021) semakin baik atau bisa dikatakan sudah pulih, sehat wal afiat,” ungkapnya.

Semuanya berkat doa dari Bapakdan ibu sekalian warga masyarakat Banten, kata WH, terima kasih banyak. Lebih lanjut ia mengatakan, dirinya dinyatakan positif Covid-19 dengan tidak ada gejala (OTG-red). Sejak saat itu, Gubernur WH melakukan isolasi mandiri di Rumah Dinas Gubernur Banten. “Selama melakukan isolasi mandiri, saya dibantu oleh dokter RSUD Provinsi Banten, mengkonsumsi vitamin, berjemur matahari pagi, serta berolahraga,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur kembali menghimbau warga masyarakat Banten untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. “Jangan sampai kita menularkan kepada orang lain atau kita ketularan orang lain,” ungkapnya.

Baca Juga: http://kabar5.id/2021/07/01/pemprov-banten-gelar-vaksinasi-covid-19-massal-dengan-target-200-ribu-sasaran/

Gubernur juga mengabarkan bahwa tingkat keterisian rumah sakit untuk perawatan pasien Covid-19 sudah mencapai 90%. Bahkan beberapa rumah sakit sudah tidak mampu menampung pasien Covid-19.

“Kalau gejala ringan, meski dinyatakan positif, sebaiknya di rumah dengan menambah vitamin dan protein. Jangan tergesa-gesa, berbondong-bondong ke rumah sakit, kecuali dalam keadaan tertentu,” pungkas Gubernur.

Press Release
No. 480/285-RLS.ADPIM/VI/2021

Serang, 30 Juni 2021, Sumber: Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Banten.

Beni Ismail, S.STP, M.Si
NIP. 197609051996021002
Pembina Utama Muda (IV/c). (Adv/red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *