Antisipasi Libur Idul Adha dan PPKM Darurat, Polda Banten Perkuat Pengamanan di Pos Penyekatan

Kabar5.id, Cilegon, Banten – Jelang Hari Raya Idul Adha di masa PPKM Darurat, Polda Banten telah memperkuat pengamanan di beberapa titik. Hal itu disampaikan Karo Ops Polda Banten Kombes Pol Amiludin Roemtaat kepada awak media di Pelabuhan Merak, Senin (19/07/2021).

“Ya, pada malam jelang Hari Raya Idul Adha 1442 H ini, kami dari Polda Banten memperkuat pengamanan dibeberapa titik, apalagi ini dimasa PPKM Darurat,” kata Amiludin Roemtaat.

Lebih lanjut dia mengatakan, kami memback up Polres Jajaran Polda Banten di Merak Cilegon, Pos Cikupa dan Pos Jayanti Kabupaten Tangerang, Petugas memeriksa setiap kendaraan yang akan melintas wilayah tersebut. “Dan petugas juga memutar balikkan kendaraan yang tidak diperbolehkan melintas dan tidak memenuhi syarat. Karena sesuai peraturan, yang boleh menyebrang di Pelabuhan Merak hanya kendaraan logistik saja dan mereka juga harus membawa surat keterangan sudah di vaksin,” jelasnya.

Baca Juga: http://kabar5.id/2021/07/20/polres-serang-kota-awasi-vaksinasi-covid-19-di-sman-3/

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan, kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi masyarakat yang akan melakukan perjalanan di libur Hari Raya Idul Adha tahun 2021 ini, karena saat ini Covid-19 masih menjadi pandemi di sekitar kita dan berlakunya peraturan PPKM Darurat. “Maka larangan mudik tetap ditegakkan. Dan juga untuk mencegah/meminimalisir penyebaran Covid-19,” tandasnya. (Ay/Bidhumas/**).

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial