Patuhi Prokes Kesehatan Covid-19, PPDI Kecamatan Patia di Lantik

Kabar5.id, Pandeglang, Banten – Ketua Umum Persatuan Perngkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Pandeglang, Banten, Agus Muhamah Toha, S.Pd, Sabtu (10/07/2021) resmi melantik pengurus PPDI tingkat Kecamatan Patia. Sebanyak 96 Perangkat Desa telah resmi dilantik menjadi anggota PPDI Kabupaten Pandeglang Kecamatan Patia.

Ketua panitia pelaksana pelantikan PPDI Kecamatan Patia, Nur Sa’ad menuturkan, acara yang mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 tersebut, dihadiri oleh perwakilan Polsek Patia, Danposmil Kecamatan Patia, Sekretaris Apdesi Kecamatan Patia, dan perwakilan Perangkat Desa se-Kecamatan Patia.

“Acara pelantikan PPDI yang digelar di kantor Kecamatan Patia sudah melalui tahapan kordinasi kepada Muspika Kecamatan Patia yang sekaligus juga sebagai tim gugus tugas Covid-19 Kecamatan Patia. Mengingat prokes Covid-19, pada acara pelantikan tersebut hanya dihadiri oleh 24 perangkat desa sebagai perwakilan, dari 96 anggota keseluruhan,” katanya kepada awak media, Minggu (11/07/2021).

Baca Juga: http://kabar5.id/2021/07/10/inginkan-peran-aktif-pemuda-wagub-banten-instruksikan-karang-taruna-banten-bentuk-relawan-ppkm-mikro/

Selain pembatasan tamu undangan, masih kata Nur Sa’ad, acara pelantikan tersebut tentu saja menyediakan tempat cuci tangan, menyediakan Hand Sanitizer dan tetap menggunakan masker selama berlangsunya acara. “Alhamdulillah acara tersebut berjalan dengan lancar dan khidmat,” imbuhnya.

Pelantikan PPDI Kecamatan Patia di Kantor Kecamatan Patia Yang Tetap Mematuhi Prokes Covid-19.

Hal senada diungkapkan oleh Ketua Umum Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Pandeglang, Banten, Agus Muhamah Toha, S.Pd. Dia menuturkan, dirinya selaku undangan untuk melantik anggota PPDI Kecamatan Patia, memberikan apresiasi atas suksesnya acara tersebut.

“Acara pelantikan PPDI Kecamatan Patia berlangsung sukses, saya mengapresiasi ketua pelaksana pada acara tersebut. Selain tetap mematuhi prokes Covid-19, acara pelantikan itu menjadi simbol bahwa PPDI di Kecamatan Patia resmi dilantik,” ungkapnya.

Baca Juga: http://kabar5.id/2021/07/10/kabareskrim-cek-pabrik-di-cianjur-ini-perintahnya/

Mengingat data terkhir dari Dinkes Kabupaten Pandeglang, dan Intruksi Bupati (Inbup) Pandeglang No 2 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Skala Mikro (PPKM) yang diperketat dalam penanggulangan Covid-19 di wilayah Kabupaten Pandeglang, ucap Agus, maka PPDI Kabupaten Pandeglang dapat melaksanakan pelantikan tersebut.

“Tentunya dengan tetap menerapkan Prokes yang ketat, menjaga jarak, tetap menggunakan masker dan menghindari kerumunan dengan mengurangi undangan yang hadir,” jelasnya.

Jadi, sambungnya, adanya kabar bahwa acara pelantikan PPDI di Kecamatan Patia yang dilaksanakan di kantor Kecamatan Patia melanggar Prokes, itu tidak benar sama sekali. “Sebelum kegiatan pelantikan, panitia pelantikan telah mempersiapkan kelengkapan penunjang Prokes jauh kauh hari, itu membuktikan panitia pelantikan mematuhi saran dari Satgas Covid-19 Kecamatan Patia,” tegasnya. (02/**).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *