Soal Penunjukan PLH Sekda Pandeglang, Ketua FAM Pandeglang Sebut Taufik Kurang Pantas

Kabar5.id, Pandeglang, Banten – Keputusan Bupati Pandeglang, Irna Narulita menunjuk Plh Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang, kepada Taufik Hidayat, menuai pro dan kontra dari berbagai kalangan. Ada yang mendukung keputusan tersebut, ada juga yang mengkritik.

Seperti yang dikatakan Ketua Front Aksi Mahasiswa (FAM) Kabupaten Pandeglang, Ucu Fahmi yang mengkritik keputusan tersebut. Menurut dia, kebijakan dan kewenangan Bupati Pandeglang terkait penunjukan dan pengangkatan Plh Sekda, hanya mengedepankan mengisi kekosongan jabatan saja, seakan akan siapa saja boleh jadi Plh Sekda pandeglang.

“Padahal kami berharap, Bupati itu lebih mengutamakan kualitas, bukan hanya kedekatan emosional saja. Apa lagi asal tunjuk karena tugas dan pungsi Sekda itu sangatlah berat,” ungkapnya.

Baca Juga: http://kabar5.id/2021/09/01/ditunjuk-jadi-plh-sekda-ketua-dpw-perpam-taufik-memang-mumpuni/

Seharusnya, lanjutnya, Bupati harus lebih selektif memilih figur yang benar benar paham dalam pemerintahan yang saat ini sedang di jalankan oleh bupatinya. “Jujur saja kami menyayangkan dengan telah di tetapkannya Plh Sekda Pandeglang saat ini yang kami anggap kurang elegan,” imbuhnya.

Baca Juga: http://kabar5.id/2021/09/01/soal-pembangunan-bpp-pagelaran-begini-kata-kabid-penyuluhan/

Masih kata Ucu, di Kabupaten Pandeglang, masih banyak pejabat yang lebih layak dan pantas untuk menduduki jabatan Plh Sekda, baik secara keperibadian maupun secara administrasi. “Kami mengganggap, seolah olah seperti tidak figur lain yang lebih layak selain beliau (Taufik-red), padahal, masih banyak putra putri pejabat daerah di Kabupaten Pandeglang yang sudah memenuhi sarat untuk menjabat menjadi Plh Sekda Pandeglang,” jelasnya.

Lebih lanjut Ketua FAM Kabupaten Pandeglang mengatakan, mudah mudahan Bupati Pandeglang sesegera mungkin melakukan pengangkatan sekda pandeglang definitip.

“Karena, Plh Sekda saat ini kami menganggap sudah kadalursa, baik secara usia dan jabatan. Selain itu mengingat pengabdian beliau juga sebentar lagi akan habis kemungkinan dua tahun mendatang. Dan kami, sebagai rakyat Kabupaten Pandeglang wajar menginginkan pemimpinnya yang masih muda dan segar,” pungkasnya. (M4n/02/**).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *