Luncurkan TBM Insan Cita, Ketum HMI Komisariat Ekonomi: Tingkatkan Literasi Sejak Dini

Kabar5.id, Pandeglang, Banten – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Ekonomi UNMA Cabang Pandeglang, luncurkan Taman Baca Masyarakat (TBM) Insan Cita bertempat di Kampung Kadu Gajah, Desa Cening, Kecamatan Cikeudal, Kabupaten Pandeglang, Banten Sabtu (11/09/21).

Sementara, peresmian TBM Insan Cita dilakukan di Majelis Ta’lim dan dihadiri oleh Tokoh Pemuda, Masyarakat dan anak-anak.

Ketua Umum HMI Komisariat Ekonomi, Rasudin, menuturkan, dalam rangka meningkatkan budaya literasi sejak dini terhadap anak, TBM ini diharapkan mampu mejadi wadah untuk mengembangkan minat dan bakat dalam segala bidang yang cita-citakan.

Baca Juga: http://kabar5.id/2021/09/11/uptd-ppd-pandeglang-galakan-samsat-kalong-sebagai-upaya-tingkatkan-pad-pajak-kendaraan/

“Kemudian, dalam kondisi Pandemi Covid 19 ini yang tentunya anak-anak terhambat dalam segi pembelajaran, maka ini-pun diharapkan bisa menjadi media pembelajaran tambahan,” ujarnya.

Hal yang sama dikatakan Ketua Bidang PTKP HMI Ekonomi, Fadhilah Fajri atau biasa disapa Aji-Boy. Dia mengatakan, harapannya, TBM yang hari ini resmi diluncurkan semoga dapat menjadi media pengembangan bagi anak-anak dalam membuka jendela dunia.

Baca Juga: http://kabar5.id/2021/09/11/lima-pelaku-pengguna-narkotika-di-amankan-satnarkoba-polres-pandeglang/

Pantauan di lokasi kegiatan, acara peresmian tersebut yang dihadiri oleh Tokoh Pemuda, tokoh masyarakat, dan anak-anak sangat berpartisipasi aktif guna menyambut TBM tersebut.

Salah satu perwakilan Tokoh Pemuda, Aris, dalam sambutannya menyampaikan kami menyambut baik terkait dengan adanya TBM ini. “Dan apresiasi kepada teman-teman HMI Komisariat Ekonomi yang sudah membuat TBM Insan Cita di tempat kami,” ucapnya.

Diketahui, dalam hal kegiatan tersebut, HMI Komisariat Ekonomi membawa tagline #Wujudkan Generasi Literasi Sejak Dini, tentunya berharap kedepan jalinan silaturahmi tetap terjaga dan senantiasa membangun bersama-sama guna mewujudkan budaya literasi sejak dini. (M4n/02/**).

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial