Peringati Hari Gizi Nasional ke-63, DPD KNPI Provinsi Banten Santuni Anak Yatim dan Berikan Makanan Siap Saji

Kabar5.id, Lebak, Banten – Dengan tema “Cegah Stunting dan Obesitas, Menuju Generasi Emas”, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Banten, yang di ketua oleh Dwi Nopriadi, menggelar kegiatan Peringatan Hari Gizi Nasional ke-63, di aula kecamatan Malingping Kabupaten Lebak, Banten, Sabtu, (28/01/2023).

Dalam sambutannya, Dwi Nopriadi Atmawijaya, mengatakan, kegiatan ini didasari keprihatinan dan niat sangat ingin membantu Pemprov Banten dalam penekanan angka stunting. “Bahwa angka stunting di Provinsi Banten berada pada urutan 20 se – Indonesia, dan kami selaku pemuda ingin membuktikan dan memulai, untuk memberikan contoh bagi pemuda dan masyarakat umumnya untuk turut membantu agar balita stunting di banten “zero case”,” ungkapnya.

Perlu diketahui, lanjutnya, kegiatan ini murni dari biaya iuran anggota KNPI Banten. Hal ini menunjukan bahwa, paling tidak kami bisa berbuat hal positif dan konkrit untuk masyarakat Banten. Sementara, info yang kami dapat Provinsi akan turun memberikan bantuan secara massif mulai tahun 2023.

Baca Juga: https://kabar5.id/2023/01/29/menjalin-silaturahmi-maung-pande-gelar-latgab-antar-paguron/

“Semoga ini bisa menjadi perhatian serius semua pihak dan bukan hanya Pemprov Banten akan tetapi pihak swasta di banten pun wajib turut serta mensukseskan program bantuan stunting. Semoga kegiatan ini bisa dilaksanakan dengan maksimal kedepannya, dan KNPI Banten dengan Pemprov bisa berkolaborasi sehingga tidak ada lagi stunting di Banten ini,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua DPK KNPI Malingping, M. Febi Pirmansyah beserta MPI KNPI Malingping, Sohib Abdul Malik mengaku senang dan mengapresiasi adanya kagiatan DPD KNPI Provinsi Banten di Malingping. “Kami senang bisa dilibatkan dengan kegiatan positif ini dan menjadikan Kecamatan Malingping sebagai tempat kegiatan DPD KNPI Provinsi Banten.

Baca Juga: https://kabar5.id/2023/01/17/ratusan-butir-obat-tanpa-izin-edar-di-amankan-satresnarkoba-polres-lebak/

Perlu diketahui, lanjutnya, di Kecamatan Malingping memiliki segalanya. Baik Sumber Daya Alam (SDA) maupun Sumber Daya Manusia (SDM) yang melimpah. “Namun, tidak dipungkiri, masih ada kasus stunting di Malingping ini. Tentu kegiatan ini sangatlah positif,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, salah satu Kader Posyandu, Nela, dari Desa Malingping Utara meminta agar makanan untuk balita diadakan kembali setiap kegiatan posyandu. Sementara, warga lainnya, Untung Budi Utami, asal Desa Sukamanah, Ketua Posyandu, mengeluhkan terkait Honor kader posyandu yang bersumber dari Anggaran Dana Desa (ADD) agar dapat ditambah.

pantauan dilokasi, kegiatan Peringatan Hari Gizi Nasional ke-63, yang diselenggarakan DPD KNPI ini juga, dihiasi dengan kegiatan santunan anak yatim, penyerahan bantuan makanan siap saji untuk balita stunting, yang diterima kader posyandu desa se-Kecamatan Malingping dan diskusi dengar pendapat. (Fan/03/**).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *