Antisipasi Terjadinya Tawuran Pelajar, Polsek Pagelaran Amankan dan Bina Pelajar Yang Bolos

Kabar5.id, Pandeglang, Banten – Personil anggota Polsek Pagelaran Polres Pandeglang, Polda Banten, Senin (29/04/2014) sekira pukul 08.40 Wib melakukan pengamanan serta melakukan pembinaan kepada sejumlah siswa SMK yang kedapatan berkumpul diluar sekolah dalam jam belajar di wilayah Desa Pagelaran.

Sejumlah siswa yang kedapatan bolos tersebut, diamankan dan dilakukan pembinaan dan pemahaman oleh personil Polsek Pagelaran di kantor Polsek Pagelaran. “Tadi baru saja sejumlah siswa SMK di wilayah hukum Polsek Pagelaran, mereka kedapatan berkerumun di wilayah Desa Pagelaran di luar sekolah pada saat jam belajar. Melihat hal tersebut, anggota langsung mengamankan sejumlah siswa SMK tersebut,” ungkap Kapolsek Pagelaran, IPTU Dasep Dudi Rahmat, SH, Senin (29/04/2024).

Baca Juga: https://kabar5.id/2024/04/26/hadiri-acara-peringatan-hari-otda-ke-28-gubernur-sulteng-otonomi-daerah-tingkatkan-kemajuan-dan-kesejahteraan/

Masih kata Kapolsek Pagelaran, tindakan tersebut dilakukan, mengantisipasi terjadinya tawuran siswa atau kemungkinan hal buruk lainnya yang akan dilakukan oleh siswa siswa tersebut. “Selanjutnya anggota mengamankan sejumlah siswa tersebut ke kantor Polsek Pagelaran dan melakukan pembinaan dan pemahaman kepada para siswa,” tambahnya.

Sementara, lanjutnya, para siswa tersebut berasal dari beberapa sekolah diantaranya, Siswa Sekolah SMK IPTEK Patia ada 5 Orang, Siswa Sekolah SMK 9 Pagelaran berjumlah 2 Orang, dan Siswa Sekolah MTSN 2 Labuan 1 Orang. “Setelah tadi dilakukan pemeriksaan terhadap para pelajar siswa tersebut dan dan diberikan pembinaan, Polsek Pagelaran melakukan pemanggilan terhadap orang tua dan guru sekolah masing-masing,” tuturnya.

Kami menghimbau kepada para orang tua dan guru agar, katanya, melakukan pembinaan kepada anak dan para siswanya dikhawatirkan, mereka melakukan hal hal yang tidak diinginkan oleh kita bersama. “Semoga hal ini menjadi perhatian untuk kita semua, karena lebih baik mengantisipasi dari pada nanti sudah terjadi hal hal negatif yang dilakukan oleh mereka,” tutupnya. (M4n/02/**).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *